10,000 Totally Free Cursors at CursorNation.com - No Download Necessary!
Dream alniFKD12: Kenakalan Remaja

Jumat, 08 Maret 2013

Kenakalan Remaja

“Remaja adalah genarasi penerus orang tua” istilah ini sering di perbincangkan di berbagai perbincangan media masa ataupun media elektronik. Bahkan ilmu pengetahuan, ilmu pengetahuan modernpun selalu memperbaharui dan mengembangkan teori-teori yang berkaitan dengan remaja.
 Sebagai generasi penerus seharusnya remaja memiliki ketangguhan fisik dan psikologis. Namun tidak semua remaja bisa di andalkan sebagai generasi penerus orangtua karena tidak sedikit kasus-kasus kenakalan di alami oleh remaja, terutama mereka yang berada di tahap remaja awal. Tidak sedikit juga prestasi-prestasi diraih oleh remaja. Itulah keunikan remaja,ada yang berprestasi ada juga yang perlu dididik karena kenakalanya.  Kemudian seharusnya siapa yang bertugas dan bertanggungjawab mendidik remaja secara moral, secara akademik, dan secara spiritual?Salah satu pihak yang bertanggungjawab adalah guru atau tenaga pendidik.
      Masa kanak-kanak, remaja, dewasa, dan kemudian menjadi orangtua, tidak lebih hanyalah merupakan suatu proses wajar dalam hidup yang berkesinambungan dari tahap-tahap pertumbuhan yang harus dilalui oleh seorang manusia. Setiap masa pertumbuhan memiliki ciri-ciri tersendiri. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Demikian pula dengan masa remaja. Masa remaja sering dianggap sebagai masa yang paling rawan dalam proses kehidupan ini. Masa remaja sering menimbulkan kekuatiran bagi para orangtua. Masa remaja sering menjadi pembahasan dalam banyak seminar. Padahal bagi si remaja sendiri, masa ini adalah masa yang paling menyenangkan dalam hidupnya. Oleh karena itu, para orangtua hendaknya berkenan menerima remaja sebagaimana adanya. Jangan terlalu membesar-besarkan perbedaan.

      Remaja jaman sekarang sudah berbeda dengan jaman orang tua dulu saat remaja, remaja jaman sekarang sudah banyak yang merokok dan berbuat anarkis. Kalangan remaja jaman sekarang sering melakukan tawuran. Banyak anak-anak yang bilang bahwa SMA KERAS, seperti banyaknya tawura. Mungkin dikalangan mereka yang kurang mengerti tentang pendidikan akan melakukan anarkis. Apakah m,ereka tidak sadar bagaimana dengan masa depan mereka?

    Remaja jaman sekarang juga banyak yang merokok. Itu perilaku yang menyimpang (menurutku). Bukankah mereka tau bahaya merook? tetapi mengapa mereka masih saja merokok. Perbuatan seperti itu termasuk kenakalan remaja jaman sekarang, mungkin juga banyak remaja yang bermain dengan drug dan alkohol, apakah mereka tidak sadar? 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar